Sabtu, 09 Februari 2013

PERGAULAN YANG POSITIF

Bergaulah selalu dengan ornga-orang yang memiliki kualitas mental positif.
     Kualitas pergaulan Anda akan sangat menentukan apa jadinya Anda nanti. Anda akan menjadi apa saja karena pergaula. Oleh kaena itu bergaulah dengan orang-orang yang tepat, orang-orang yang baik, yang selalu memiliki kualitas mental  yang positf.  Dampaknya, Anda akan tertular menjadi positif.
    Bergaul dan memilki lingkungan orang-orang yang sukses akan menjadikan Anda manusia yang sukses juga. Seperti kata pepatah, “Teman elang adalah elang teman elang bukanlah ayam,” Sebaliknya, jika Anda bergaul dengan perokok , Anda yan tidak merokok karena ajakan teman –teman Anda maupun karena lingkungan yang mendukung. Tentukan teman bergaul Anda dengan tepat sesuai dengan arah/tujuan yang inin Anda capai, karena lingkugan sangat berpengaruh terhadap Anda. Anda tentunya akan lebih merasa  nyaman,senang, dan tenang bersahabat dan bergaul dengan orang-orang yang memiliki arah/tujuan yang sama dengan Anda. Jika Anda ingin meaih kesuksesan tentunya Anda lebih senang  bergaul degan teman-taman yang memiliki semangat tinggi,energik, memiliki mental positif, tidak mudah menyerah.Bukan orang-orang yang loyo, tidak bersemangat, mudah menyerah, dan malas.
     Menurut Charlie Jones, “Lima tahun lagi Anda akan sama seperti sekarng, kecuali dua hal: orang-orang dengan siapa Anda bergaul serta buku-buku apa yang Anda baca.”  Kata bijak tersebut mengandung arti yang sangat luar biasa. Anda ingin menjadi apa lima tahun ke depan atau bagaimana masa depan Anada, bisa di tentukan sejak sekarang, Salah satunya dengan dua hal tersebut, buku-buku apa yang Anda baca dan orang-orang atau teman-teman dengan siapa Anda senang bergaul/ bersahabat.
      Orang-orang Dengan Siapa Anda Bergaul. ?
Anda bisa lihat masa depan Anda dengan melihat siapa orang-orang atau teman yang selalu bergaul dengan Anda. Apakah dia orang yang penuh semangat, optimis, sukses atau apakah dia seorang yang sukses, ataukah dia seorang yang pesimistis, tidak memiliki semangat, serta malas-malasan.
                Saya yakinkan kepada Anda, jika Anda bergaul dengan orang-orang pesismis, Anda yang tadinya optimis akan ikut-ikutan taerpengaruh menjadi pesisimistis. Namun jika Anda bergabung debgan orang yang optimis dan penuh semangat, Anda yang tadinya pesisimistis akan menjadi optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar